Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Kartu XL Jika NIK Sudah Mencapai Batas Maksimum

Cara Register Kartu XL yang melebihi batas NIK - Apa kamu seorang pemakai kartu XL? Bila kamu telah memakai kartu XL dalam waktu lama, kemungkinan kamu pernah merasakan permasalahan dengan batasan maksimal register NIK. Tidak butuh cemas, karena di artikel berikut kami akan berikan tutorial komplet mengenai langkah register kartu XL bila NIK kamu telah capai batasan maksimal.

Cara Registrasi Kartu XL


Pada umumnya pemakai kartu mobile kerap kali tidak hitung seberapa banyak nomor yang telah diregister oleh dianya NIK dan KK yang serupa, atau pemakai tidak paham bahkan juga bisa saja tak lagi memakai kartu dengan nomor-nomor yang telah diregister awalnya.


Sesudah ada ketentuan pemerintahan mengenai limitasi register kartu persatu NIK dan KK seperti disebut sebelumnya, karena itu pemakai dapat secara mudah hitung berapakah nomor atau kartu yang pernah diregister NIK dan KK yang serupa, dengan jika satu NIK dan KK tidak berhasil dipakai untuk register nomor atau kartu baru, karena itu ditegaskan NIK dan KK itu telah 3x dipakai untuk register nomor mobile


Apa Saja Persyaratan Pendaftaran Kartu XL?

Saat sebelum kamu lakukan register kartu XL, pastikanlah jika kamu telah penuhi persyaratan berikut ini:

Pastikanlah kamu telah mempunyai kartu XL yang hendak kamu daftarkan

Kamu perlu isi data personal seperti Nama, NIK, dan Alamat

Isi Nomor Telephone Mobile

Isi Nomor KK

Mempunyai Paket Data


Langkah Register Kartu XL Bila NIK Telah Capai Batasan Maksimal

1. Pakai NIK Lain

Bila NIK kamu telah capai batasan maksimal, karena itu kamu tidak dapat kembali memakai NIK itu untuk mendaftar nomor telepon seluler baru. Salah satunya jalan keluarnya dengan memakai NIK yang lain dipunyai oleh kamu atau keluarga kamu. Kamu dapat pinjam NIK dari orangtua, suami/istri, atau anak kamu.


Pastikanlah jika NIK yang kamu pakai masih aktif dan belum capai batasan maksimal register. Disamping itu, pastikan jika data personal dan nomor telepon seluler yang kamu daftarkan sesuai NIK yang kamu pakai.


2. Pakai Nomor Telephone Mobile Lain

Bila kamu tidak mempunyai NIK yang lain dapat kamu pakai, karena itu jalan keluar yang lain dengan memakai nomor telepon seluler lain untuk mendaftarkan kartu XL. Pastikanlah jika nomor telepon seluler yang kamu pakai belum tercatat di bawah satu NIK dengan 3 nomor telepon seluler yang lain.


Bila kamu ingin memakai nomor telepon seluler yang sama yang kamu daftarkan awalnya, kamu dapat lakukan proses transfer nomor telepon seluler ke kartu baru.


3. Meminta Kontribusi Konsumen Servis XL

Bila kamu gagal lakukan register kartu XL dengan memakai NIK atau nomor telepon seluler lain, kamu dapat mengontak layanan konsumen XL lewat nomor 817 atau 080410000.


Berikan permasalahan yang kamu rasakan dan meminta kontribusi dari layanan konsumen XL untuk menolong proses register kartu XL kamu.


FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa NIK harus sama bernama pemilik kartu XL?

Ya, NIK yang kamu pakai untuk register kartu XL harus sesuai nama pemilik kartu XL. Bila tidak sesuai dengan, karena itu register kamu akan ditampik.


2. Apa nomor telepon seluler dapat dipakai untuk mendaftarkan kartu XL di operator lain?

Ya, kamu dapat memakai nomor telepon seluler yang serupa untuk mendaftarkan kartu XL di operator lain. Tetapi, pastikanlah jika nomor telepon seluler itu belum tercatat di bawah satu NIK dengan 3 nomor telepon seluler yang lain.


3. Apa batasan maksimal register NIK berlaku untuk semuanya operator mobile?

Ya, batasan maksimal register NIK berlaku untuk semuanya operator mobile yang berada di Indonesia.


4. Bagaimana bila NIK yang aku pakai telah capai batasan maksimal di semua operator mobile?

Bila kamu telah memakai NIK untuk mendaftarkan tiga nomor telepon seluler di semua operator mobile, karena itu kamu tidak dapat kembali memakai NIK itu untuk mendaftarkan nomor telepon seluler baru. Kamu perlu cari NIK yang lain masih aktif dan belum capai batasan maksimal register.


5. Berapakah lamanya proses register kartu XL?

Proses register kartu XL umumnya cuma memerlukan waktu beberapa saat saja. Tetapi, kadang proses register dapat memerlukan waktu semakin lama bergantung dari keadaan jaringan dan kelengkapan data personal yang kamu isi.


Ringkasan

Demikian tutorial komplet mengenai langkah register kartu XL bila NIK telah capai batasan maksimal. Janganlah lupa untuk memerhatikan persyaratan register kartu XL saat sebelum kamu lakukan proses register.


Bila kamu alami permasalahan sepanjang proses register, tidak boleh sangsi untuk mengontak layanan konsumen XL untuk memperoleh kontribusi. Mudah-mudahan artikel berikut berguna buat kamu!

Info Security System
Info Security System Kami adalah Team Technical Support di bidang security system, yang akan kami tuangkan di blog kami seputar Penggunaan CCTV, Network, Mesin Absensi, Acces Control, Teknologi, dan artikel yang lainnya yang bermanfaat. Ikuti kami agar kami bisa berkembang dan bisa berbagi kepada anda semua, terima kasih..