Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang CCTV Hikvision

Pasang CCTV -  Camera CCTV bisa bekerja di sebagian besar keadaan penerangan, dari siang hari yang ceria (selama tidak ke arah secara langsung ke matahari) sampai kegelapan malam. Camera ini benar-benar peka pada sinar dan karena bisa memakai sedikit sinar untuk memberi gambar apa sedang dilihatnya. Pada keadaan sinar rendah, gambar yang dibuat berbentuk hitam dan putih.

Pada keadaan gelap pekat atau pekat keseluruhan, camera memakai LED inframerah built-in untuk menyinari tempat di depannya. Lampu ini tidak kelihatan oleh mata manusia, meski begitu Anda kemungkinan menyaksikan sinar merah kabur yang tiba dari depan camera. Di siang hari atau di lingkungan yang cukup jelas, feature IR Cut Filter pada camera akan aktif untuk memfilter panjang gelombang sinar yang tidak dibutuhkan camera untuk memberi gambar warna yang semakin lebih terang.

Cara Pasang CCTV Hikvision


Pilih Lokasi Camera CCTV yang Pas

Banyak hal yang penting diperhitungkan saat pilih lokasi camera CCTV yang pas ialah:

Baca Juga : Cara Reset Password DVR/NVR Hikvision Melalui Aplikasi Hik-connect

  • Apa yang ingin di awasi dan di mana Anda akan memperoleh penampilan terbaik?
  • Bagaimana Anda akan menyambungkan camera CCTV dome infrared ke mekanisme pengawasan Anda. Perlu ingat jika kabel dan jaringan harus dijauhkan dari cuaca seperti hujan.
  • Bagaimana jaga camera jauh dari bahaya. Benar-benar disarankan untuk memasangkan camera CCTV Anda pada posisi yang lebih tinggi.
  • Taruh camera Anda sedekat kemungkinan dengan tempat tertentu yang ingin dipantau. Posisi terbaik ialah di atas sekitaran 4 mtr..
  • Walaupun langit kelihatan bagus saat Anda menyaksikan penampilan live view dari camera Anda, tetapi aktor kejahatan nyaris mustahil dengan cara tersebut. Pastikan camera Anda cuma mempunyai penampilan langit seminim kemungkinan di siang hari yang bisa membuat gambar latar depan jadi gelap.
  • Sedang pikirkan mengenai kemungkinan langkah maling prospektif
  • dekati rumah Anda. Pakai camera Anda untuk memperoleh gambar terbaik di beberapa tempat itu.
  • Casing camera biasanya tahan pada air dan keadaan cuaca yang beda hingga bisa susah menghancurkan housing camera CCTV. Tetapi kabel dan connector masih rawan dan memerlukan pelindungan tambahan.
  • Walaupun camera tahan cuaca dan anti air tetapi contact yang kelamaan dengan keadaan cuaca jelek seperti cahaya matahari atau kelembapan yang terlalu berlebih pada akhirnya dapat menghancurkan elemen intern dan memengaruhi performa camera.
  • Waktu memasangkan kabel CCTV, jauhi untuk menekuknya pada pojok tajam. Tidak boleh memasangkan kabel di dekat kabel listrik. Arus listrik akan hasilkan "noise" yang bisa mengusik signal dari camera Anda.

Langkah Memasangkan Camera CCTV Dome Infrared Sendiri

  1. Sambungkan output video dan kabel power listrik DC camera dengan jaringan yang tepat.
  2. Sambungkan ujung kabel masing-masing jaringan pada input video pada DVR.
  3. Pastikan ujung kabel terkunci secara baik.
  4. Hubungkan power adaptor ke stopkontak.
  5. Jika memakai banyak camera, pakai kabel power splitter (bila ada).

Panduan Langkah Penempatan CCTV Dome

Cara Pasang CCTV dome Hikvision


Camera CCTV dome infrared bisa terpasang pada permukaan datar, vertikal atau horizontal dengan memakai skrup penempatan yang disiapkan. Permukaan harus berkekuatan yang cukup buat menggenggam camera. Bahan seperti kayu, batu bata atau batu ialah opsi yang bagus. Anda pun bisa memasangkan camera CCTV dome ke atas logam, tapi Anda akan perlu sediakan piranti mounting tambahan sendiri.

Langkah Penempatan Camera Dome CCTV:

  • Posisikan camera di lokasi yang ingin Anda pasang, dan tandai posisi lubang skrup pada permukaan. Pakai skrup yang pas sesuai permukaan supaya camera dipasang dengan kuat.
  • Bila Anda memasangkan camera CCTV dome ke kayu, skrup camera langsung ke atas.
  • Untuk arahkan camera, lembekkan tiga skrup yang berada di dasar camera. Kubah penutup dapat diputar kanan atau kiri.
  • Camera bisa ditujukan ke sebagian besar arah. Sesudah Anda usai sesuaikan pemikiran camera, mengencangkan semua skrup untuk mengamankan posisi camera di tempatnya.
  • Waktu memasangkan kabel CCTV, coba untuk menghindar dari menekuknya pada pojok tajam. Jauhi kabel listrik. Arus listrik hasilkan noise yang bisa mengusik signal dari camera Anda.


Panduan Pilih dan Memasangkan CCTV Outdoor untuk Tempat Parkir

Anda kemungkinan berasa kebingungan saat pertama kalinya searching masalah cctv outdoor yang hendak terpasang pada tempat parkir. Pasalnya tipe dan merek cctv ada banyak sekali, dimulai dari cctv dengan feature infrared, cctv analog sampai IP Kamera pada cctv itu. Mana yang terbaik untuk Anda tentukan?

Cara Pasang CCTV outdoor Hikvision


Tidak butuh kebingungan, karena untuk tentukan cctv outdoor terbaik dan langkah penempatannya yang pas Anda dapat meng ikuti ke-5 panduan berikut:

1. Resolusi yang Dipunyai Camera CCTV

Resolusi sebagai tingkat kerapatan atau kualitas gambar, bila resolusinya tinggi karena itu kualitas gambar akan makin terang atau jernih. Untuk mendapat tangkapan gambar yang baik atau terang karena itu kamera cctv yang diputuskan harus mempunyai resolusi tinggi.

Pada umumnya, resolusi dari cctv outdoor telah memberikan dukungan High Definition. Pembagiannya ialah resolusi 1280 x 720 ialah resolusi HD. Dan 1280 x 960 biasa disebutkan resolusi 1.3 Megapixel. Dan Sekarang sudah resolusi hingga 10MegaPixel

Standard tinggi ada di resolusi 1920 x 1080 atau Full HD yang maknanya tangkapan gambar camera akan kelihatan dengan benar-benar terang. Nach disini Anda dapat tentukan mana kamera cctv dengan resolusi terbaik, perlu bertanya berapakah resolusinya.

2. Feature Gerakan, Pendeteksi dan Night Vision

Selainnya resolusi, hal seterusnya yang perlu dilihat ialah feature. Diawali dari gerakan camera, khusus tempat parkir diperlukan cctv dengan feature tilt, pan dan zoom. Gerakan camera ini akan tingkatkan efektivitas dan efektivitas pemantauan dari tempat parkir.

Kamera cctv outdoor terbaik seharusnya dapat digerakan dengan vertikal, horizontal atau putar dengan manual. Feature zoom diperlukan untuk membesarkan tangkapan gambar sesuatu object yang ingin disaksikan selanjutnya. Misalnya saja gambar dari pelat nomor kendaraan.

Setelah itu pendeteksian gerak sesuatu object yang dipandang menyangsikan. Hingga sirene keamanan bisa mengeluarkan bunyi jika terjadi tindak kejahatan yang di luar pemantauan security. Tidak ketinggal ialah night vision yang memakai feature infra merah.

Feature ini akan membuat camera masih tetap bisa tangkap gambar secara baik saat penerangan kurang. Terutama di waktu malam hari di mana sinar lampu kurang dapat berikan pencahayaan yang terang. Pastikan ke-3 feature ini komplet ada pada sebuah produk cctv.

3. Memperbandingkan Harga dan Kualitas

Juga sangat penting dengan 2 hal di atas, Anda pun perlu memperbandingkan harga dan kualitas cctv outdoor yang tersebar di pasar. Umumnya ada paket cctv komplet dengan penempatannya yang memudahkan tugas Anda untuk pilih.

Namun Anda harus tetap memperbandingkan kelengkapan paket yang dijajakan, seperti apakah kualitas camera dan feature yang dipunyainya. Masih beberapa waktu untuk survey produk karena Anda tidak bisa salah saat menentukan yang bisa menyebabkan mekanisme keamanan di apartemen menurun.

Jauhi beli paket pada harga murah, karena maknanya kualitas produk semakin lebih rendah. Anda dapat memerhatikan faktor keuangan yang dipunyai untuk penempatan cctv dan tentukan fitur seperti apakah yang diperlukan sebagai factor pembeda.

4. Lihat Titik Penempatan Camera CCTV

Saat instalasi camera berjalan Anda harus memerhatikan titik mana saja yang hendak menjadi tempat penempatannya. Anda dapat memasangkan di tempat pintu keluar dan masuk parkir, tempat dekat pintu masuk lobi apartemen dan beberapa pojok yang lain cukup sepi. Pikirkan ada kekuatan tindak kejahatan di tempat itu.

Check secara betul seberapa jauh capaian gambar kamera cctv outdoor hingga semua tempat dapat tercover secara betul. Tetapkan ketinggian penempatan kamera cctv sebab bisa memengaruhi lingkup gambarnya.

5. Pertimbangkan Lokasi Peletakan NVR

Network Video Recorder atau NVR sebagai alat yang berperan untuk merekam gambar dari kamera cctv. Anda harus tentukan lokasi untuk tempatkan NVR yang vital dan dekat sama monitor untuk mengawasi hasil tangkapan cctv.

Khusus tempat parkir apartemen, Anda dapat menempatkan NVR ini di ruangan security atau keamanan. Biasanya piranti ini harus diletakkan di lokasi yang cuma dijangkau oleh beberapa orang. Karena semua rekaman akan disimpan di alat ini.

Hikvision AcuSense Pas Untuk Tempat Parkir

Masih bimbang tentukan opsi cctv yang mana seharusnya dipakai? Anda dapat memercayakan produk cctv dari Hikvision yang telah memakai tehnologi terkini yakni AcuSense. Pemantauan tempat parkir apartemen akan makin gampang dan efektif dengan cctv berbasiskan tehnologi Hikvision AcuSense.

Apa itu tehnologi AcuSense? Tehnologi ini ialah manfaatkan tambahan intelijen di camera dan alat rekam video. Tehnologi ini benar-benar terkenal karena prima dipakai pada mekanisme keamanan. Contoh hal yang dapat dilaksanakan dan jadi kelebihannya ialah mempermudah pemakai untuk menyaksikan kejadian rekaman cctv secara real time.

Bila Anda meletakkannya pada ruangan security, karena itu petugas perlu mengawasi dari monitor saja. Keunggulan ini dapat kurangi agenda keliling security untuk memantau semua tempat apartemen langsung. Hasil rekaman cctv atas kejadian kejahatan yang terjadi juga menjadi data kunci yang penting.

Aparatur penegak hukum akan benar-benar tertolong hasil dari rekaman itu yang dapat dijadikan bukti kuat. Tehnologi AcuSense pada cctv outdoor yang memakai algoritme evaluasi dalam ini mendatangkan beberapa keunggulan yang lain seperti berikut:

1. Membuat Sirene yang Tepat

Sirene palsu sering terjadi pada mekanisme sirene yang memercayakan sensor konservatif. Ini tentu saja benar-benar mengusik petugas security dalam memantau tempat apartemen. Begitu halnya penghuni apartemen yang mungkin sedang istirahat.

Bila Anda memakai cctv outdoor Hikvision AcuSense karena itu timbulnya sirene palsu akan makin berkurang. Pasalnya konsentrasi sirene cuma saat muncul karena manusia dan kendaraan. Tidak ada sirene palsu yang pemicunya karena hewan kecil atau benda yang lain tidak terkait.

Peranan pintar dengan VCA dan diagnosis pergerakan berikut yang membuat sirene dari Hikvision AcuSense lebih tepat. Anda akan lebih diuntungkan karena tugas pemantauan menjadi lebih efisien.

2. Kehadiran Peringatan Secara Visual dan Auditori

Keunggulan seterusnya masih masalah peringatan. Bila Anda pilih cctv biasa dengan sensor konservatif karena itu keunggulan ini tidak didapat. Tehnologi Hikvision AcuSense memungkinkannya Anda untuk memperoleh peringatan auditori dan visual saat terjadi tindak kejahatan.

Peranan ini dapat tingkatkan susunan pelindungan yang lain bahkan juga ada pula audio dua arah yang berpeluang terjadinya komunikasi di antara ruangan kontrol dengan tempat yang ada cctv. Penangkalan tindak kejahatan akan makin komplet bila Anda memakainya.

3. Penelusuran Sasaran dengan Cepat

Memerlukan tanda bukti hasil dari rekaman cctv outdoor? Anda dapat cari object yang terekam dengan cepat sekali dan detil. Masalahnya cctv Hikvision AcuSense ini sediakan feature penelusuran cepat berdasar kategorisasi object.

Misalkan saja Anda ingin cari pelat nomor kendaraan tertentu atau object yang lain. Penelusuran semakin lebih cepat dibanding harus dilaksanakan dengan manual satu demi satu. Aparatur keamanan juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk bisa cari aktor kejahatan.

Tehnologi Hikvision AcuSense dibuat konsentrasi pada kejadian pelanggaran dan pembobolan kendaraan. Oleh karena itu saat terjadi hal itu karena itu sirene akan mengeluarkan bunyi saat permasalahan terjadi selanjutnya video yang berkaitan bisa diurutkan sama sesuai kelompok hingga penelusuran lebih gampang.

Cukup dengan pilih cctv yang pas, cari titik penempatan prima dan lakukan pemantauan ketat karena itu keamanan tempat parkir apartemen bisa terbentuk secara baik. Penghuni apartemen juga tidak butuh cemas dengan kendaraannya yang terparkir.

Beberapa tamu dapat semakin nyaman bertandang ke apartemen sanak saudaranya sebab menganggap semakin aman. Anda dapat secara mudah pilih cctv berdasar tehnologi dan beberapa fiturnya yang komplet dengan demikian sanggup menekan angka kriminalitas.

Kerap dengan majunya tehnologi, pengembangan tehnologi pada cctv juga berkembang. Misalnya saja tehnologi terkini seperti AcuSense. Tehnologi ini jadi jawaban Anda sebagai pengurus apartemen yang ingin memperoleh tingkat keamanan terbaik untuk penghuni dan tamu apartemen.

Demikianlah panduan cara untuk memasang kamera CCTV Hikvision. bagaimana, apakah Anda tertarik untuk pasang kamera CCTV Hikvision? Silahkan hubungi Sunojoyo.com untuk pemasangan dan perbaikan kamera CCTV Hikvision Surabaya dan sekitarnya. Jika ada pertanyaan seputar koneksi kamera CCTV Hikvision ke hp bisa langsung menuliskannya di kolom komentar.

Link Pemelian Produk Hikvision :

Hubungi Kami :


Info Security System
Info Security System Kami adalah Team Technical Support di bidang security system, yang akan kami tuangkan di blog kami seputar Penggunaan CCTV, Network, Mesin Absensi, Acces Control, Teknologi, dan artikel yang lainnya yang bermanfaat. Ikuti kami agar kami bisa berkembang dan bisa berbagi kepada anda semua, terima kasih..