Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sharing Printer Windows Lengkap Dengan Permasalahannya

 

Cara Sharing Komputer

Langkah Share File/Folder Pada Windows

Oke, saat ini ke arah langkah share folder pada Windows. Saat sebelum Anda memulai proses File Share atau sharing file antara computer, Anda harus samakan dahulu penataan Network Share pada laptop Anda. Triknya ialah seperti berikut:

Membuka Control Panel pada komputer Windows Anda

Tentukan Network plus Share Center

Click posting "Change advanced sharing settings" pada anggota kiri monitor

Pada jendela "Advanced sharing settings", mencari profile yang Anda gunakan. Ada 2 profile yang ada, yaitu "Home or Work" dan "Public". Bagaimana cara ketahuinya? Anda cukup menyaksikan profile yang terdapat kalimat Current Profil.

Langkah share printer Windows dapat dilaksanakan secara mudah, sepanjang Anda pahami langkah kerja fitur buat digital satu ini. Printer ialah perangkat external computer yang berperan sebagai mesin pencetak data digital, yang sudah diolah oleh computer atau netbook. Adapun data yang hendak diciptakan memakai printer dapat berbentuk text atau gambar. Biasanya, mesin printer akan cetak data ke media kertas. Secara singkat, printer ubah data digital jadi wujud fisik. Piranti ini cukup diperlukan khususnya di kelompok mahasiswa atau karyawan. Maka dari itu, cukup banyak pada mereka yang ingin tahu bagaimanakah cara share printer Windows 10 ke computer lain. Langkah Share Printer Windows 10 Windows 10 mempunyai beberapa feature yang penting diaktifkan lebih dulu supaya pemakai bisa membagi printer ke computer lain tanpa perlu tersambung dengan kabel USB. Mencuplik Windows Central, berikut langkah share printer Windows 10: Akses menu 'Settings', selanjutnya tentukan 'Devices'. Click menu 'Printer dan scanners'. Tentukan printer yang ingin dibagi, lalu click 'Manage'. Tentukan 'Printer properties', dan click 'Sharing'. Contreng kotak pada kalimat 'Share this printer'. Di kolom 'Share name', tetapkan nama atau deskripsi baru printer yang hendak dibagi. Ketok tombol 'Apply' dan click 'OK'. Printer akan ada untuk computer atau netbook lain. Sesudah pahami langkah share printer Windows 10 memakai LAN, selanjutnya Anda perlu ketahui langkah terima share printer Windows. Berikut beberapa langkahnya: Membuka menu 'Settings'. Ketok 'Devices' dan tentukan 'Printer dan scanners'. Click tombol 'Add a printer or scanner'. Bila tidak berhasil, ketok pilihan 'The printer that I want isn't listed'. Tentukan 'Select a shared printer by name'. Saran nama PC khusus dan nama printer yang sudah dibagi dengan pola: ama computer printer atau http://nama computer/nama printer/.printer


Atau, bila ingin cari printer yang dibagi lebih cepat, Anda dapat pilih pilihan 'Browse'. Sesudah mendapati printer yang dibagi, pencet 'Next'. Bila disuruh memasang driver printer, tentukan ‘Next' untuk menuntaskan instalasi. Input nama jaringan printer. Di tahapan ini, Anda dapat menyebutnya dengan Network Printer. Seterusnya, click 'Next' lalu tentukan 'Finish'. Langkah Hentikan Share Printer Windows 10 Bila tidak ingin membagi printer ke computer atau netbook yang lain, Anda dapat menonaktifkan feature ini dengan seperti berikut: Akses menu 'Settings'. Tentukan menu 'Devices'. Click 'Printer dan scanners' dan tentukan printer yang dihentikan. Click 'Manage'. Click 'Printer Properties'. Tentukan 'Sharing' dan kosongkan pilihan pada 'Share this printer'. Tentukan 'Apply' dan click 'OK'.


Langkah menangani Error 0x00000709 dapat dilaksanakan saat kamu alami masalah seting printer secara standar. Sama seperti yang kita kenali, ada banyak argumen error yang bisa mengakibatkan kekeliruan ini ada pertama kali. Misalkan, driver yang hancur, entri registri yang hancur, dan lain-lain.

Umumnya pesan ini ada saat kamu atur piranti secara standar dibarengi dengan pesan "Operation could not be complete ".Tetapi, biarkan Windows 10 mengurus printer standar secara automatis dapat mengakibatkan permasalahan serupa.

Bila kamu alami hal sama, berikut How To Tekno bagi panduan langkah menangani permasalahan Error 0x00000709 dengan efisien dan tidak makan banyak waktu.


Langkah Menangani Error 0x00000709 dengan Efisien

Sistem berikut ini bisa juga kamu kerjakan saat mendapatkan pesan error yang lain seperti "Network Printing Errors 0x0000007c, Network Printing Errors 0x0000011b":

1. Uninstall Penyempurnaan KB5006670 dan KB5007186

Sistem pertama untuk menuntaskan permasalahan pembuatan atau instalasi printer jaringan ialah hapus KB5006670 dan KB5007186 (bila di-instal). Turuti beberapa langkah berikut:

Langkah Menangani Error 0x00000709 di Windows

Langkah menangani error 0x00000709 ialah uninstall penyempurnaan KB5006670 dan KB5007186, membenahi error 0x00000709 di Registry, dan instal ulangi printer.

2. Ketikkan Perintah di Command Prompt

Ketik perintah 'wusa /uninstall /kb:5006670' di Command Prompt, lalu tekan Enter. Nantinya, sistem laptop atau komputer akan mencari KB5006670 yang ter-instal.

3. Perbaiki Error 0x00000709 di Registry Editor

Selanjutnya, kamu bisa mengatasi Error 0x00000709 lewat Registry Editor

1. Klik 'Start' ketikkan "Regedit" atau Registry Editor

2. Cari "HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlset\control\Print\Printers\ , klik kanan pada layar kosong lalu pilih DWORD (32bit) Value isikan "RpcAuthnLevelPrivacyEnabled beri nilai 0.

4. Cari "HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Policies\Microsoft\windowsNT\

'klik kanan pada windowsNT dan 'pilih key' lalu buat namanya Printers, 'klik pada menu Printers yang dibuat tadi, 'klik kanan' dan pilih DWORDS (32bit) isikan "CopyFilesPolicy" dan beri nilai 1.

3. Instal Ulang Printer

Terakhir, kamu bisa instal ulang printer yang biasa kamu pakai untuk mengatasi Error 0x00000709. Berikut adalah tutorialnya:

Buka 'Control Panel' lalu 'Devices & Printers', klik kanan pada 'Printer'. Kemudian, klik 'Remove Device'.

4. Restart Komputer 

 Buka 'Control Panel' lalu 'Devices & Printers', klik kanan pada 'Printer'Lalu, klik 'Add Printer' dan biarkan Windows meng-instal ulang jaringan printer.

Itulah beberapa metode cara mengatasi Error 0x00000709 yang bisa kamu coba sendiri. Tutorial di atas bisa kamu pakai untuk Windows apa saja.


Info Security System
Info Security System Kami adalah Team Technical Support di bidang security system, yang akan kami tuangkan di blog kami seputar Penggunaan CCTV, Network, Mesin Absensi, Acces Control, Teknologi, dan artikel yang lainnya yang bermanfaat. Ikuti kami agar kami bisa berkembang dan bisa berbagi kepada anda semua, terima kasih..