Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bobol/Lupa Password Windows 7 by Sunojoyo

 bossecuritysistem.my.id - Lupa password adalah hal yang sering terjadi bagi manusia, pada kesempatan ini kami akan membagikan bagaimana cara bisa masuk windows 7 yang lupa password, dan artikel ini kami buat supaya saya tidak lupa dalam maintenance user kami.

Lupa password windows 7


Cara Mengatasi Lupa Password Windows 7

1. Nyalakan PC Sobat / Jika PC keadaan menyala maka restart pc-nya.

2. Pada saat keluar tulisan Starting Windows, tekan tombol Ctrl + Alt + Del

3. Setelah melakukan cara kedua, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini , Pilih Launch Startup Repair (recommended)


4. Kemudian akan muncul Window Startup Repair, tunggu beberapa detik dan akan muncul pertanyaan "Do you want to restart your computer using System Restore" Jika muncul pertanyaan seperti itu sobat klik "Cancel"


5. Maka akan memulai proses "Attempting Repair.." tunggu sekitar 10 - 15 menit

6. Setelah menunggu 10 - 15 menit maka muncul Error, kemudian klik "Hide Problem Details"  kemudian scroll kebawah lalu klik "X:\Windows\system32 ... "


7. Jika sudah diklik maka akan muncul notepad, setelah muncul notepad klik Open > File > LocalDisk D: > Windows > System32 > Files of Type ganti menjadi "All Files"


8. Dan cari "sethc" kemudian rename menjadi "sethcold"



9. Cari "cmd" kemudian copy dan pastekan, maka menjadi "cmd - copy" selanjutnya yaitu merename cmd - copy menjadi "sethc" selanjutnya kita klik Close => Close => Don't Send => Lalu Finish


10. Maka PC akan reboot secara otomatis, dan jika sudah keluar Login Windows disini hal yang harus kita lakukan yaitu menekan tombol "Shift 5x" dengan cepat maka akan muncul cmd.

11. Setelah muncul cmd, ketikan perintah net user (menggunakan spasi) untuk mengetahui user Administrator

12. Dari gambar user administrator saya adalah BBDCom , setelah mengetahui user tersebut kita perlu mengubah passwordnya menjadi yang sobat inginkan atau kita kosongkan (tanpa password) yaitu dengan cara mengetikan perintah


C:\Windows\system32>net user BBDCom * (gunakan spasi) lalu enter (gunakan user komputer)


Type a password for the user :(iskan password baru / kosongkan saja lalu enter)

Retype the password to confirm :(ulangi password baru / kosongkan saja lalu enter)


Selesai silahkan mencobanya yaaa....

Info Security System
Info Security System Kami adalah Team Technical Support di bidang security system, yang akan kami tuangkan di blog kami seputar Penggunaan CCTV, Network, Mesin Absensi, Acces Control, Teknologi, dan artikel yang lainnya yang bermanfaat. Ikuti kami agar kami bisa berkembang dan bisa berbagi kepada anda semua, terima kasih..